Salurkan Hobi Memancing Di Telaga UNS

Salurkan Hobi Memancing Di Telaga UNS
loading...

SOLO – Pada umumnya mereka yang hobi memancing selalu memanfaatkan waktu kosongnya untuk pergi ketempat-tempat memancing seperti kolam pemancing, waduk dan sungai untuk melangsirkan hobinya tersebut. Tetapi bagaimana kalau mancing didalam kampus ternama? Universitas Sebelas Maret atau yang biasa disebut UNS ini memang mempunyai sebuah telaga didalamnya, namun pada umumnya di area telaga ini dilarang keras untuk memancing karena sudah tercantum larangan yang dipasang disamping jembatan telaga tersebut. Namun masih banyaknya para pemancing yang terus berdatangan ke telaga maka saat ini sudah dibuat pengecualian oleh Rektor Perguruan tinggi tersebut.

Gus(34) selaku salah satu pemancing diarea ini saat dikonfirmasi oleh pihak KarysmaFM menuturkan bahwa “saya dulu sering mancing dijurug tetapi sekarang disini, disini dulu dilarang mancing sama rektornya tapi sekarang dibuat pengecualian, hari biasa dilarang tetapi hari libur boleh-boleh saja”. Seluruh ikan yang ada di telaga ini dibudidayakan oleh pemerintah surakarta, jadi untuk memancing disini tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

Selain sebagai tempatnya para pemancing diarea telaga ini terdapat beberapa tempat relax yang disebut Puskom yang juga tersedia stop kontak untuk mengambil aliran listrlik serta HotSpot didalamnya tetapi hanya untuk pribadi yaitu khusus untuk mahasiswa UNS saja serta terdapat juga beberapa pedagang makanan dan minuman dan sekumpulan anak-anak yang sedang asik bermain air beramai-ramai di telaga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *