Pesona di Umbul Gedaren dengan Nuansa Pedesaan di Jatinom Klaten

Pesona di Umbul Gedaren dengan Nuansa Pedesaan di Jatinom Klaten

Klaten – Umbul Gedaren merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten. Umbul Gedaren memamerkan kejernihan air yang berperan penting bagi masyarakat setempat. Selain digunakan untuk mandi dan juga mencuci, air digunakan juga untuk pengairan sawah. Umbul gedaren mempunyai 2 sumber mata air yang di beri nama umbul lanang(bagian barat) dan umbul wadon(bagian timur). Pada umbul bagian barat terbelah menjadi 2 bagian yaitu utara dan selatan, perbedaan dari umbul yang terbelah tersebut akan terasa jika pada digunakan pada malam hari saat mandi.

Umbul Gedaren ini cocok untuk menikmati ketenangan, karena disekitar umbul banyak pepohonan yang rindang. Tidak hanya itu, disana banyak dihiasi beberapa patung-patung. Umbul gedaren ini juga memiliki kandungan mineral yang tinggi. Di Umbul Gedaren tidak usah takut kelaparan, karena disekeliling umbul banyak warung yang berjualan.

Untuk masuk di objek Umbul Gedaren ini tidak dipungut biaya, hanya membayar parkir. Tempat parkir di Umbul Gedaren ini mempunyai lahan yang luas dan aman, jadi kalian tidak usah khawatir akan kendaraan anda. Air di Umbul Gedaren juga dipercayai untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Buat kalian yang ingin merasakan kesegaran dalam berenang, jangan sungkan – sungkan untuk datang ke Umbul Gedaren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *