Dawet Keraton

Dawet keraton

Solo – Dawet merupakan minuman khas jawa yang terdiri dari kuah santan, gula jawa, tape ketan, cendol, dan biji selasih. Es dawet keraton lezat serta sehat dan sangat cocok diminum pada cuaca panas dan mudah ditemui di kota-kota di Pulau Jawa.

Salah satu Kedai Dawet yang berada di depan pusat perbelanjaan terbesar di Solo yaitu BTC (Beteng trade cender). seorang penjual yang bernama Bayu (25) pedagang Dawet Keraton yang sudah berjualan selama 2 tahun di Wisata Kuliner Galabo ini merupakan cabang dari Dawet Keraton yang di Colomadu.

Bayu yang tinggal di Boyolali setiap hari membuka warung Dawetnya pada pukul 09:00 – 16:00. Dawet ini ada berbagai macam isi, misalnya tape ketan, tape singkong, nangka, durian, dll. Berbagai macam dawet ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 5.000 – Rp 11.000.

Bayu mengaku “omset yang saya dapatkan setiap harinya kurang lebih sekitar 2 sampai 3ratus ribu mas”

Jika anda berwisata ke Wisata Kuliner Galabo belum lengkap kalau belum menikmati sajian segarnya Dawet Keraton. Minuman yang digemari para wisatawan ini berawal dari perpaduan santan, air gula Jawa/juruh dan isinya dawet yang terbuat dari tepung beras dan sedikit tepung pohon aren (tepung gelang).

#Ayundha dan Gana

2 Comments

  1. I see you don’t monetize your site, i know how to earn some extra cash and get more visitors using one simple method, just search in google for: ideas by Loocijano

  2. I see you don’t monetize your blog, there is one cool method to earn extra money, it will work with
    your website perfectly, just search in google for; Komiknabi’s advices

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *