Grojogan Sewu Lokasi Wisata Sejuk dan Menentramkan di Karanganyar

Grojogan Sewu Lokasi Wisata Sejuk dan Menentramkan di Karanganyar

Karanganyar- Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di daerah pegunungan di kota Solo, yang letaknya berada di lereng Gunung Lawu. Sama seperti wisata Kaliurang di Yogyakarta, Tawangmangu memiliki udara yang dingin, berada pada tempat yang tinggi sehingga sering berkabut. Diwarnai dengan banyaknya penginapan berupa villa atau wisma serta rumah makan, restoran atau pedagang sate keliling yang menjadi makanan favorit di Tawangmangu ini. Tempat ini dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam dari kota Solo.

Di Tawangmangu sendiri, ada tempat wisata yaitu Grojogan Sewu dengan tinggi sekitar 1000 meter. Menurut salah satu pengunjung wisata Grojogan sewu ini Tawangmangu ini  termasuk dalah satu wisata yang mungkin di daerah Jakarta sudah tidak ada, dimana air terjun seperti di Grojogan sewu ini sudah langka dijumpai, jadi jauh-jauh dari Jakarta datang ke tempat ini semata-mata untuk menikmati alam seperti di Grojogan sewu ini.

Bapak Anjar selaku pengelola wisata Grojogan sewu mengungkapkan bahwa “untuk yang datang ke Tawangmangu itu bisa nusantara ya seperti kemarin pernah dari luar Jawa seperti metro Lampung, pernah Kalimantan juga ada, Sulawesi juga ada” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *