Palur Plasa Menari 2019 Hadirkan Penari dari berbagai Kecamatan

Palur Plasa Menari 2019 Hadirkan Penari dari berbagai Kecamatan
loading...

Karanganyar – Tari merupakan seni yang wajib kita budayakan. Seni tari adalah gerak badan menggunakan iringan music atau gamelan yang dilakukan pada tempat dan waktu tertentu. Tidak semua orang bisa menari, menari memerlukan keluwesan dan keahlian yang khusus. Biasanya menari membutuhkan kelompok untuk dapat berkolaborasi sehingga dapat dipentaskan.
Pentas seni yang diadakan dipalur plaza pada hari minggu 31 maret ini menghadirkan ratusan anak untuk menari dengan bakat dan tarian masing-masing. Kegiatan ini tentu saja memberi dampak positif kepada masyarakat sekaligus untuk lebih mengenal dan melestarikan budaya tarian-tarian tradisional dan selain itu juga menghadirkan macam-macam tari modern, seperti tari merak ngigel, tari bajidor kahot, tari kupu-kupu manis, tari gumbira, tari manuk dadali, tari jaranan, tari kuda-kuda, tari gajah melin, tari manis manja, tari bocah ethes, tari jaipong gembira, tari bungo jumpo, tari piring, tari yo prokonco, tari krido taruno, tari odong-odong, tari goyang hebring, tari jamu gendong, tari jangkrik, tari Indonesia banget, tari ingin jadi presiden, tari badinding, Tari payung.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00-13.00. Peserta yang ikut mulai dari anak sekolah TK sampai SMK ikut menari.  Persiapan anak-anak untuk pentas tari ini sudah sangat matang, dari mulai latihan, kelompok dan kolaborasi, kostum dan persiapan lainnya. Selain itu dari sekian banyak peserta tari ini mempunyai kelompok tari dari sekolah maupun kelompok dari sanggar tari masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *