Nasi Goreng GILA Tapi laris Manis

Nasi Goreng GILA Tapi laris Manis
loading...

Solo- Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran Nasi goreng di Indonesia maupun di negara-negara lain dapat memiliki variasi tersendiri tergantung dari daerah asal dan bumbu atau bahan yang digunakan.

Namun ada variasi baru di sela maraknua variasi nasi goreng yang kebanyakan dijual, Nasi Goreng GILA mas Amin adalah salah satu variasi dari sekian banyaknya nasi goreng , yang beralamatkan di JL. Raya Songgolanggit kavling 10-11 Gentan, Baki, Sukoharjo. Biasanya nasi goreng hanya melalui proses satu kali pemasakan dan semua bahan di jadikan satu, akan tetapi nasi goreng GILA Mas Amin ini berbeda dengan nasi goreng lainnya Nasi goreng dimasak melalui proses pemasakannya 2 kali, yakni pertama nasinya dulu yang dimasak baru kemudian isinya (bakso ,daging, sosis, Sawi, Mie kuning dll) yang ditaruh diatas nasi goreng tentu akan membuat penimat nasi goreng akan lebih bersemangat menyantab nasi gorengnya.

Berbeda dengan nasi goreng lain, Nasi Gila dengan Proses pemasakan ini lah yang membuat makanan berbeda dengan nasi goreng gila lainnya, nasi goreng Gila terkenal karena isinya dengan tambahan daging kambing. Kebetulan juga koki Nasi Goreng ini sudah berpengalaman dimasakan Cina.

Muh. Yulianto (34) sebagai pengelola Warung Nasi Goreng Gila berharap warung nya akan lebih banyak pengunjung selagi maraknya nasi goreng variasi yang lain disekitar wilayahnya.

“Harapan kedepannya untuk warung ini lebih ramai, banyak pelanggan , tambah maju dan tetap lanjut tanpa kendala apapun”, tutup Yulianto.

Warung nasi goreng yang memiliki 2 karyawan ini buka setiap hari kecuali hari Jumat dari jam 10:00 – 20:30 . Omset yang di dapat setiap harinya sekitar 700-800ribu . Selain nasi Goreng GILA yang menjadi icon di warung ini ada juga menu unik lainya misalnya Rica-rica bebek sangit rp.14.000 , dan Es kacang merah rp.5000. sedangkan Untuk harga satu porsi Nasi Goreng Gila Mas Amin sendiri Rp.12.000. #Rina dan Gana

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *