Unisri Gelar Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENADIMAS II)

Unisri Gelar Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENADIMAS II)
loading...

Rektor Unsiri: Pengabdian Masyarakat Jangan Hanya Untuk Kumpulkan Angka Kredit

Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, bertempat di Ruang Seminar, lantai 3, menyelenggarakan Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENADIMAS) II.

Ketua Pelaksana, Dr. Dewi Ratna Nurhayati, MP, menjelaskan kegiatan diikuti 160 peserta, mengangkat tema
Inovasi Sains, Tehnologi dan Sosial Humaniora Dalam Meningkatkan Peran Perguruan Tinggi Untuk Memperkuat Daya Saing Bangsa.

” Kegiatan Senadimas II mempertemukan para dosen dari berbagai wilayah di Indonesia, untuk bertukar ide, pengalaman, penelitian dan pengabdian, sehingga bisa lebih banyak mengabdi pada negeri, khususnya dalam menunjang ekonomi kreatif, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat ” paparnya.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc, dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa tema Senadimas II, sejalan tema HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju.

” Tugas utama dosen melaksanan tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Ketiga dharma tidak bisa dipisahkan, saling terkait, saling mendukung ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor, berharap agar ada interaksi antar peserta dan hasilnya bisa dipublikasikan untuk menunjang tridharma perguruan tinggi.

” Harapan kami kegiatan bisa berlanjut, tidak sekedar kumpulkan angka kredit, namun bisa untuk forum tukar informasi, ide dan pemikiran yang berkontribusi nyata untuk masyarakat ” pintanya.

Senadimas II menampilkan dua pembicara Dr. Edi Kurniadi, MPd, reviewer tingkat nasional dan Dr. Edi Listanto, MP mangkat tema Peran Perguruan Tinggi Dalam Memperkuat Daya Saing Bangsa Melalui Pengabdian Kepada Masyarakat.

Sesi berikutnya, para peserta mempresentasikan hasil pengabdian pada masyarakat, sekaligus untuk tukar informasi dalam pelaksanaan pengabdian (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *