Kurun Waktu 3 Bulan, TNI Gadungan Tipu 17 Wanita

Kurun Waktu 3 Bulan, TNI Gadungan Tipu 17 Wanita
loading...

Boyolali – Sudiar alias Beni (32 th) warga Desa Ngadirojo, Kecamatan Wijen, Kabupaten Semarang dijebloskan ke tahanan lantaran menipu belasan korban wanita. Hanya dalam Waktu 3 bulan, Sudiar alias Beni berhasil menipu 17 korban. 7 korban diantaranya berasal dari wilayah Boyolali dan 10 orang lainnya berasal dari Semarang. Korban rata-rata Janda dan juga Lajang.

Dari 17 korban tersebut, tersangka berhasil membawa lari 17 sepeda motor milik korban. Tersangka menjelaskan kepada Petugas bahwa Ia melakukan penipuan tersebut sejak Mei 2019. Motifnya menggunakan Media Sosial untuk berkenalan dan untuk mengelabuhi korban, Pelaku mengaku sebagai Anggota TNI yang bertugas di Pekalongan. Tersangka juga mengaku melakukan modus tersebut di Rumah Makan untuk bertemu dengan Korban. Saat itu juga Tersangka berusaha mencari alasan agar dapat membawa lari sepeda motor milik Korban kemudian meninggalkan Korban di tempat pertemuan.

“Sudah 17 Korban dari bulan Mei sampai sekarang berarti cuma 3 bulan 4 bulan aja sudah 17 korban, maka jangan mudah tergiur terbius bujuk rayu seseorang yang tidak kita ketahui bagaimana asal usulnya. Pengakuan dari korban ada yang membuat laporan kemudian dari hasil Kita cek ke TKP dan juga pengembangan sehingga tersangka dapat kami tangkap. Dan tersangka juga mengaku sebagai Anggota TNI ketika melakukan penipuan.” jelas Kapolres Boyolali AKBP Boyolali Kusumo Wahyu Bintoro.

Tersangka mengaku motor korban yang berhasil dibawa lari kemudian digadaikan sebanyak 2 sampai 2,5 juta rupiah setiap unitnya. Tersangka dijerat Pasal 372 juncto 378 tentang penipuan dan ancaman hukuman selama 4 tahun penjara.#haryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *