Ekspos Kesenian Lokal KERIS Desa Mliwis Adakan Festival Budaya

Ekspos Kesenian Lokal KERIS Desa Mliwis Adakan Festival Budaya
loading...

Boyolali – Kerukunan Pemuda Mliwis (KERIS) mengadakan Festival Seni Budaya Desa Mliwis pada Minggu (15/9). Kegiatan dengan tema Generasi Muda Berkarya ini bertempat di balai desa Mliwis, Cepogo, Boyolali. Acara diikuti oleh beberapa kesenian dari desa Mliwis.

Ketua KERIS, Ristiyanto, mengatakan, festival seni budaya ini diselenggarakan untuk mengekspos kesenian yang ada di desa Mliwis. “Kesenian di Mliwis perlu ditampilkan agar masyarakat tahu eksistensi kesenian di desa Mliwis” ungkapnya. Selain itu, pentas ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan bagi warga desa Mliwis.

Ada 14 kelompok seni yang tampil dalam kegiatan ini. Jenis seni yang ditampilkan pun beragam. Ada rodat, reog, tari, senam, drumblek dan beberapa seni lainya. Musik Reggae dari Japagae Band dan dangdut Devanka menjadi penutup perhelatan ini.

Kegiatan ini terlaksana berkat inisiasi devisi seni budaya KERIS. “Devisi kesenian adalah wadah kelompok seni budaya pemuda Mliwis yang hari ini ditampilkan” tambah Ristiyanto.

Acara ini juga mendapat respon positif dari warga desa Mliwis. Halaman balai desa Mliwis pun penuh sesak dengan penonton dari masyarakat Mliwis dan sekitarnya.

Kepala desa Mliwis, Hardani, juga memberikan respon positif untuk kegiatan ini. “Apresiasi kami berikan kepada kawan-kawan keris yang telah memberikan wadah untuk mengekspos seni budaya desa Mliwis” terangnya. Ia juga menyampaikan, pemerintah desa Mliwis siap mendukung program KERIS.

Sebagai informasi, KERIS atau Kerukunan Pemuda Mliwis merupakan perkumpulan pemuda se Desa Mliwis. Organisasi ini beranggotakan seluruh muda-mudi se Desa Mliwis. KERIS memiliki jargon Guyub Rukun dan Bermartabat. (L.M).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *