Bumikan Mountain Bike, 76 IDH Urban Downmall Hadir Lagi di Hartono Mall Solo

Bumikan Mountain Bike, 76 IDH Urban Downmall Hadir Lagi di Hartono Mall Solo
loading...

Solo – Setelah absen kurang lebih tiga tahun, event balap sepeda moutain bike bertajuk 76 IDH Urban Downmall kembali hadir di tahun 2019. 17-18 Agustus, Hartono Mall Solo akan disulap menjadi arena pertandingan balap sepeda mencari yang tercepat menuruni lintasan buatan. Founder IDH, Parama Nugroho mengatakan pihaknya akhirnya memutuskan menggelar kembali kejuaraan downmall setelah melihat antusiasme tinggi penggemar olahraga sepeda gunung di Indonesia. Raihan maksimal bebalap Indonesia di event Asian Games 2018 lalu di mana Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika menjadi peraih emas di cabang downhill ternyata membuat olahraga menantang gravitasi ini digemari. “Kami absen sekitar tiga tahun, terakhir 2016 di Yogyakarta, tahun ini ingin kembali karena melihat antusiasme teman-teman penggemar mountain biking. Untuk tahun ini kami gelar downmall, satu seri di Hartono Mall Solo,” ungkap Parama belum lama ini. Dalam event downmall, IDH ingin mengenalkan lebih dekat olahraga downhill yang memang menjadi konsern selama ini. “Kalau downmall, track dan obstaclenya relatif lebih mudah daripada downhill dan tempatnya juga di ruang publik yang ramai. Harapan kami, akan muncul penghobi pemula yang tertarik ikut dan mencintai olahraga downhill agar nantinya regenerasi atlet kita semakin baik, olahraganya juga terus lestari,” tandas pria yang akrab disapa Nunung ini.

Di event tahun 2019 ini, tercatat sudah ratusan peserta melakukan registrasi secara online untuk ikut bertanding di Hartono Mall Solo. “Pendaftaran kita secara online, terakhir 15 Agustus, dan so far animonya cukup luar biasa sudah ratusan registrasi dan harapannya akan terus bertambah,” sambung dia. Sementara Stakeholder IDH, Harjan Hidayat menambahkan event perdana setelah absen tiga tahun ini akan dikemas menarik dengan berbagai hiburan salah satunya freestyle BMX. Event 76 IDH Urban Downmall sendiri selama ini selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk hadir menyaksikan aksi beradu cepat di dalam mall. “Harapan kami masyarakat bisa hadir di Hartono Mall dan menyaksikan aksi para peserta di momen yang kebetulan bertepatan dengan 17 Agustus. Mudah-mudahan semakin banyak orang yang jatuh cinta pada balap sepeda khususnya mountain bike,” tukasnya.

Di event 76 IDH Urban Downmall dipertandingan berbagai kelas mulai kelas Master, Master Expert, Men Sport, Women Open, Men Junior hingga Men Elite. Para peserta akan diajak beradu cepat menuruni track yang dirancang sedemikian rupa untuk memacu adrenaline. Obstacle seperti tangga darurat, eskalator hingga papan big jump akan ditemukan di Hartono Mall Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *