BNN Surakarta Adakan Acara Peringatan Hari Narkoba Internasional Dalam CFD Solo

BNN Surakarta Adakan Acara Peringatan Hari Narkoba Internasional Dalam CFD Solo
loading...

Solo –Hari Minggu merupakan hari bebas kendaraan di kota-kota besar, karena pada hari itu banyak pelajar dan pekerja yang libur setelah beraktivitas. Pada hari Minggu, 30 Juni 2019 Badan Narkotika Nasional atau yang disingkat dengan BNN kota Surakarta menggelar peringatan Hari Narkoba Internasional. Acara ini dilaksanakan di depan Sriwedari sekaligus mengisi kegiatan Car Free Day atau CFD. Biasanya digunakan untuk nongkrong dan kulineran. Dalam acara ini BNN mengundang perwakilan dari sekolah-sekolah di kota Surakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Brigjen Pol. Drs. Benny Gunawan selaku kepala BNN Jawa Tengah sekaligus memberikan sambutan pada peringatan Hari Narkoba Internasional. Brigjen Benny juga didampingi oleh Ridho Wahyudi, SH dan Kasie Pemberantasan AKBP Edion Panjaitan SH, MH. Turut hadir juga Bambang Eka Purnama dan civitas akademika UBSI Surakarta dalam acara CFD tersebut.

“Narkoba itu masalah besar bagi masyarakat dan musuh kita bersama, kita harus perangi dan cegah narkoba tersebut. Kita sebagai generasi milenial jangan sekali–sekali mendekati apalagi mencobanya. Maka kita harus berupaya sekeras mungkin agar kita tidak terkena barang haram ini. Dan kami berharap supaya generasi muda jangan sampai terkena narkoba apalagi mencobanya “tutur Brigjen Benny.

Dalam acara peringatan Hari Narkoba Internasional juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi dan musik dari perwakilan sekolah dan kampus. Penampilan atraksi pencak silat oleh kampus Politeknik Indonusa Surakarta. Dan penampilan musik oleh siswa SMKN 8 Surakarta. Uniknya lagi penampilan musik ini dilakukan oleh siswa yang berkebutuhan khusus. Pengunjung CFD yang menyaksikan sangat terpukau dan terharu karena penampilannya sangat luar biasa, suara nya merdu dan lantunannya sangat baik dengan ciri khas masing-masing. Dalam acara ini juga dibagikan pin kepada pengunjung CFD. Pin tersebut berupa pita yang berwarna biru abu-abu. Pin tersebut menyimbolkan anti narkoba.

Bambang Eka Purnama sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Narkoba Internasional ini karena sangat membangun dan mengingatkan kepada kita semua terutama anak muda untuk tidak mencoba barang terlarang agama dan negara ini. Generasi milienia itu bukan yang kecanduan narkoba namun generasi yang banyak karya yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *