Objek Wisata Air Terjun Semampir Belum Digarap Dengan Serius

Objek Wisata Air Terjun Semampir Belum Digarap Dengan Serius

Boyolali- Boyolali merupakan salah satu kabupaten yang sangat luas. Kabupaten Boyolali memiliki banyak wisata dan kuliner. Lebih dari 20 tempat wisata berada di kabupaten Boyolali. Wisata di Boyolali terletak di beberapa daerah, ada yang di Selo, Boyolali kota, Simo, Ampel dan lain-lain. Walaupun wisatanya berbeda tempat, namun pengunjung sangat mudah untuk mengakses jalan dari wisata satu ke wisata lainnya.

Dari beberapa wisata yang ada di Kabupaten Boyolali ini, kita akan membahas tentang air terjun yang belum diketahui oleh banyak orang. Air terjun tersebut adalah air terjun Semampir yang berada di desa Semampir, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Air terjun Semampir bersebelahan dengan Goa Semampir. Tepatnya di tengah persawahan desa Semampir. Air terjun tersebut  dikelilingi oleh tumbuhan dan pepohonan hijau yang indah nan asri.

Tetapi sayang, air terjun ini tidak dipedulikan oleh masyarakat sekitar. Bahkan aktivitas masyarakat yang membuang sampah di sungai menyebabkan tumpukan sampah dan tercemarnya air. Tumpukan sampah yang menganggu pemandangan sampai sekarang belum ditangani oleh dinas pariwisata, pemerintah ataupun warga sekitar. Padahal, air terjun ini jika dirawat akan menghasilkan pemandangan yang indah, keuntungan yang besar dan dapat membuat desa Semampir menjadi terkenal. Untuk itu, sebaiknya kita sebagai makhluk ciptaan tuhan saling menjaga, melestarikan dan merawatnya dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *