Ngopi Van Java Hadir di Halaman RRI Surakarta dan Jadi Altenatif Agenda Masyarakat Solo

Ngopi Van Java Hadir di Halaman RRI Surakarta dan Jadi Altenatif Agenda Masyarakat Solo

Solo – Acara bertajuk Ngopi Van Java digelar dihalaman RRI Surakarta dengan menampilkan 19 stand kopi Se Solo Raya dan Semarang, Wonogiri, Karanganyar dan Boyolali.

Dwi Anggoro selaku even orgnizer memaparkan bahwa dirinya ingin membranding kopi Jawa Tengah yang belum menjadi favorit agar dikenal diseluruh dunia. Dwi berharap kopi Jawa Tengah menjadi primadona kopi yang terbaik dan bisa menjadi keluarga pengusaha kopi yang berbahagia.

Prio Wiryono dari Lampung turut hadir di Solo yang selama ini sudah menjadi pendamping untuk petani kopi. Prio senang karena bisa berperan membudidayakan kopi di Solo dan sekitarnya.

Heril yang lebih suka menampilkan natural kopi bertutur bahwa kopinya bisa dinikmati di Solobaru dan rasanya pas di kedai Grogol. Di Kedainya pengunjung bisa melihat proses yang dilakukan saat menyedu kopi. Bahkan ada pengunjung dari luar negeri karen mengetahui dari media sosial.

Hal senada dituturkan Hasan dari Palur yang meramu kopi di Palur. Hasan mengambil kopi dari Tawangmangu yang disajikan dengan berbagai ragam. Hasan yang masih mengambil kuliah di UNIBA Solo ingin berhasilk terlebih dahulu sebelum lulus kuliah, Semua dihasilkan dari usahanya sendiri.

Rangkaian Ngopi Van Java adalah talk show dari berbagai narasumber dengan tema kopi. Malam Minggu di RRI yang biasanya normatif semalam menjadi even yang sangat meriah dan menjadi hiburan alternatif warga Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *