Koleksi Hidroponik dan Bonsai Mendominasi Pameran Tanaman Hias Palur Plaza

Koleksi Hidroponik dan Bonsai Mendominasi Pameran Tanaman Hias Palur Plaza
loading...

Karanganyar – Sebuah agenda unik digelar di Palur Plaza, palur, Karanganyar. Ada puluhan koleksi tanaman hias dipamerkan dan dipasarkan di atrium lantai dasar Palur Plaza. Sawi, Selada dan sayuran lainnya ditata rapi dipralon yang biasanya digunakan untuk penghantar air. Menurut Arif Widayanto peserta pameran mengatakan bahwa Ini
adalah beberapa contoh tanaman tanaman sayur yang bisa ditanam di hidrophonik. Medianya pralon yang didalamnya berisi air yang dikondisikan dengan nutrisi untuk mengontrol PH air. Airpun dijaga sirkulasinya dengan menggunakan pompa air secara berkala. Kata Arif menuturkan kepada media.
Bonsai tanaman buah juga ditampilkan. Tanaman yang biasanya tumbuh besar dan berada dipekarangan hari ini diboyong kedalam ruangan menggunakan media pot. Tanaman ini ada sawo, kelapa, kedondong dan tanaman lainnya. Pameran ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa banyak tanaman yang bisa ditanam dan dihasilkan dari hidroponik didalam rumah sekaligus sebagai hiasan. Diharapkan dari pameran ini masyarakat bisa menghasilkan hasil tanaman yang bisa dikonsumsi dari hasil sendiri yang bterjamin kesehatannya karena bebas pestisida. Ada sekitar 150 anggota lebih di komunitas hidroponik yang tersebar di Solo Raya. media yang digunakan untuk update informasi menggunakan whatsapp grup. Ternayat budidaya hidrophonik bisa dilakukan oleh siapaun dengan mudah dan jurah dirumah kita, apalagi jika tergabung didalam WA grup kita akan dilatih oleh temen temen yang saling membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *